Kamis, 22 Desember 2011

Villas-Boas optimistik kejar gelar setelah imbang lawan Spurs


Andre Villas-Boas mengatakan filosofi permainan menarik timnya membuahkan hasil.

Manajer Chelsea Andre Villas-Boas mengatakan timnya masih dapat mengejar gelar juara liga Inggris setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur 1-1.

Daniel Stutrridge menyamakan kedudukan untuk Chelsea dalam pertandingan Jumat (23/12) dini hari di kandang Spurs, White Hart Lane.

Tottenham unggul terlebih dahulu di menit kedelapan melalui gol Emmanuel Adebayor di paruh pertama.

Dengan hasil seri ini, Tottenham selisih sembilan angka dari Manchester City yang berada di peringat pertama klasemen sementara liga, sedangkan Chelsea 11 angka di posisi ke-empat.

"Terkait upaya mengejar gelar juara liga, tim kami masih ada peluang," kata Villas-Boas setelah pertandingan derby London ini.

"Kami masih ada peluang, bila kami mendapat enam angka dalam dua pertandingan di kandang sendiri, peluang kami banyak," tambahnya.

Fokus pada Terry

"Kami bertandang ke Tottenham yang masih merupakan saingan dalam merebut gelar dan mendapat satu angka."

John Terry -yang tampil pertama sejak didakwa secara resmi terkait kasus rasis- melakukan kesalahan yang membuat gol Chelsea kebobolan namun ia yang menyelamatkan gawang dari gol Spurs di menit-menit terakhir.

Vilals-Boas mengatakan penampilan timnya merupakan bukti bahwa filosofinya untuk membuat pertandingan Chelsea menarik, mulai membuahkan hasil.

"Sangat fantastis melihat tim bermain dengan banyak posesi bola dan menciptakan banyak peluang," kata Villas-Boas.

Fokus laga Tottenham-Chelsea adalah John Terry karena pertandingan diselenggarakan sehari setelah ia dikenakan dakwaan rasis terhadap pemain Queen Park Rangers, Anton Ferdinand.

Namun Villas-Boas menambahkan,"Penampilannya meningkat sejak insiden itu. Komitmennya tidak pernah diragukan dan tidak pernah turun sedikitpun."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar